Jumat, 23 November 2007

Camping Site - New Friends

Hari - hari yang menyenangkan. Kami lumayan sibuk. Mulai banyak dapat pesanan pisang goreng dan kopi dari beberapa tetangga. Akhir minggu ini aku, Niklas dan Dimitri akan pergi camping di pebukitan. Mau meluruskan kaki kata Niklas.

Bangun pagi. Menyiapkan backpack masing2. Sebenarnya kami hanya akan pergi camping 2 malam. Tapi, Di atas sana akan dingin sekali. Bukan season yang tepat untuk pergi camping. Tapi kami memang orang2 yang aneh, he he he. Begitu siap untuk berangkat, kaget juga melihat tas Niklas yang gede banget. Ternyata muatannya makanan semua. Good deh!
Selama tinggal di Indonesia, aku tidak pernah sekalipun pergi naik gunung. Well, semasa masih sekolah dulu, aku pernah ikut hash, di pebukitan. Aku tidak tau apakah itu termasuk naik gunung. Jadi bisa dikatakan, ini kali pertama ku naik gunung. Tidak begitu menanjak. Tapi dengan pakaian yang sangat tebal membuatku sulit melangkah dan bergerak dengan bebas. Dimitri membawakan backpack ku. Thanks, man!

Sejauh mata memandang, hamparan hijau rumput, bunga2 kecil berwarna kuning dan putih. Indah sekali. Semilir angin dingin sekali2 menyapu kulit muka ku. Ada perasaan senang. Sangat senang.

Niklas memilih satu lokasi, dekat ke air terjun kecil. Air nya freezing. Sekitar 50 meter dari lokasi kami ada satu tenda lain disana. Dimitri dan Niklas mendirikan tenda. Aku berbaring di rumput yang tebal. Very peaceful. Setelah tenda beres, Niklas menyiapkan kompor kecil untuk memanaskan air. Saatnya minum kopi.

Sepanjang hari kami hanya tidur2an di rumput dan ngobrol ngalor ngidul. Pergi dengan orang2 dekat seperti mereka, sudah lama sekali tidak ku lakukan. Perut sudah mulai laper. Kami mengeluarkan sosis dan kentang. Siap memanggangnya.
Mulai gelap. Kami memasukkan badan ke dalam tenda dengan kepala tetap di luar. Memandangai langit. Menunggu bintang. Aku tidak tau malam itu berakhir bagaimana. Aku rasa aku ketiduran sebelum yang lain. Tengah malam aku terbangun, kedinginan. Masuk ke dalam selimut. Hanya ada suara angin. Dimitri terbangun juga.

Aku dan Dimitri memutuskan untuk keluar dari tenda, meninggalkan Niklas yg tertidur pules. Kami menyalakan pemanas air. Saat itu jam 4 pagi. Aku menyalakan rokok. Rokoknya Dimitri. Bau cengkeh. Waah, uda lama sekali rasanya tidak merokok. Dulu aku memutuskan berhenti merokok karena merasa payah sekali kalau jogging. Aku melihat sinar senter mendekat. Ternyata dua orang dari tenda lain. Mereka menyapa kami. Kami membalas sapaan mereka. Lalu mereka nyerocos pakai bahasa yang tidak kami mengerti. Untungnya mereka cepat menyadari dan memakai bahasa inggris. Akhirnya kami berbincang2 dalam dingin. Dimitri menawarkan rokok kreteknya. Mereka suka sekali. Dan mereka langsung terpana ketika kami suguhkan kopi. Enak sekali menurut mereka. Mereka, Ulrika dan Kjell, ternyata tidak tinggal jauh dari tempat tinggal kami. Ulrika seorang guru TK, sedangkan Kjell bekerja di kantor pemerintah kota. Karena kami bercerita sambil tertawa2, Niklas terbangun. Lalu bergabung dengan kami. Niklas bilang, kelihatannya aku dan Dimitri sudah tidak memerlukan nya lagi, bisa bersosialisasi sendiri. Well, tentu saja maksudnya bercanda. Sebenarnya wangi tembakau dan cengkehlah yang mempertemukan kami dengan teman2 baru. He he he...

Hari ini kami akan trekking ke hutan diatas bukit ini. Kalo beruntung kami bisa menemukan chipmunk. Kiki dan Koko di film kartun. He he he. Ulrika dan Kjell akan ikut bersama kami. begitu memasuki hutan, wangi dedaunan nya sangat segar. Seperti minuman yang biasa aku pesan, kalo ke dixie. Itu lho minuman yang dibuat dari daun mint.

Ini perjalanan trekking yang berbeda. Di Indonesia, kalau pergi trekking, biasanya kami berjalan dengan cepat. Kali ini kami berjalan santai sekali. Sambil melihat2 tanaman2. Menyenangkan. Tidak ada yang kami buru. Jadi santai saja. Tiba2 Kjell yang berjalan paling depan, berhenti dan meminta yang lain diam. Kami mengikuti arah tangan Kjell yang menunjuk ke tanah dan pohon tidak jauh dari tempatnya berdiri. Ada 3 ekor chipmunk sedang mengigiti sesuatu. Gerakan nya lucu. Dan kemi hanya terpaku memandangi kegiatan mereka. Seperti anak kecil. Setelah puas akhirnya kami melanjutkan perjalanan kami, dan chipmunks pun berlarian ke rongga2 di bawah pohon.

Pohon2 di hutan ini tinggi sekali. Tapi model pohonnya memang berbeda. Langsing dan berdaun jarang. Jadi sinar matahari tetep bisa menembus kedalam. Niklas tiba2 mengajak kami mengambil jalan kecil ke arah kanan. Agak sedikit mendaki. Tapi disepanjang jalan setapak itu ditumbuhi bunga berbagai warna. Hanya setinggi mata kaki. Dan tepat diatas puncak pendakian, kami semua tercengang sementara Nikls tersenyum bangga. Waaaaa, ada danau kecil. Indah sekali. Kami berlarian menuruni bukit kecil itu. Aku mencopot sepatuku. Menggulung celana panjangku. Mencelupkan kaki kedalam danau. Dingin. Tapi menyenangkan. Yang lainpun ikutan melakukan hal yang sama. What a live. Semua terasa indah.

Menjelang sore, kami memutuskan kembali ke camping site. Menyiapkan makan malam. Menu kami malam ini adalah jagung bakar, sosis (lagi) dan roti dari Ulrika dan Kjell. Kami menghabiskan malam bersama. Besok sudah harus kembali ke rutinitas lagi. Liburan yang menyenangkan dengan teman2 baru yang juga menyenangkan.